Jumat, 23 November 2012

Tugas Aneh dari Allah

Tugas Aneh dari Allah

Dua malaikat yang sedang turun dari langit bertemu di perjalanan.
"Aku turun ke dunia untuk suatu urusan yang aneh. Allah memerintahku untuk menggagalkan sesuatu yang telah lama diangan-angankan oleh salah seorang waliyullah. Ia pun kemudian mati tanpa merasakan yang diidam-idamkannya," kata malaikat yang pertama.
"Adapun aku, aku turun ke bumi juga untuk suatu urusan yang aneh yang bertentangan dengan tugasmu. Ada seorang kafir menginginkan jenis ikan yang hanya terdapat di suatu lautan tertentu. Letak lautan itu terpisah oleh 7 lautan dari tempat si kafir. Allah memerintahkanku untuk membawa ikan itu ke lautan si kafir dan meletakkannya ke dalam jaring seorang nelayan. Sehingga nelayan itu kemudian dapat menjualnya kepada si kafir. Orang kafir itutelah menawarkan kepada para nelayan bahwa siapa saja yang mempunyai jenis ikan ini akan dibelinya dengan harga berapa saja," ucap malaikat yang kedua.
Tak lama kemudian turun malaikat yang ketiga dari langit.
"Janganlah kalian merasa heran. Allah memerintahku untuk menceritakan perihal kedua orang itu kepada kalian. Sang wali Allah itu pernah bermaksiat kepada Allah sekali, maka Allah tidak memenuhi keinginannya agar kekecewaannya dapat menghapus dosa maksiat yang dilakukannya, sehingga di akhirat nanti ia seakan-akan tidak pernah memiliki dosa. Adapun si kafir, ia telah berbuat kebajikan. Allah memberikan balasan di dunia agar di akhirat nanti ia tidak memiliki kebaikan sama sekali, sehingga hanya nerakalah yang pantas baginya," jelas malaikat ketiga.

Sumber : Kisah dan Hikmah

0 komentar:

Posting Komentar